Loketa Bulba

 Loketa Bulba

SMP Labschool Jakarta mengadakan sebuah kegiatan pada hari Senin 26 Oktober 2020. Kegiatan itu yaitu peringatan maulid nabi, Loketa, dan Bulba. Maulid nabi adalah hari peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Loketa adalah singkatan dari Lomba Keterampilan Agama. Loketa memiliki lomba-lomba seperti MTQ, Tahfidz, Adzan, Da’i, Kaligrafi, dan Komik islami. Bulba adalah singkatan Bulan Bahasa. Bulba memiliki beberapa lomba seperti Loketa yaitu, Pidato, Debat, Puisi, foto virtual (fotu), E-Poster, dan cerpen. Kegiatan-kegiatan tersebut diselenggarakan setiap tahun di SMP Labschool Jakarta. Kegiatan-kegiatan ini pada tahun ini dilakukan secara daring, karena adanya Covid-19 yang tidak memungkinkan pengikut-nya untuk bertemu secara langsung. Pada tahun ini, semua lomba dilaksanakan melalui platform Zoom. Saya mengikuti lomba di loketa. Di Loketa saya berpartisipasi dalam lomba Tahfidz.

Acara pertama, yaitu maulid nabi diselenggarakan pada jam 7.00 tepat. Para murid sebelumnya sudah ada di platform Zoom. Para murid menunggu kedatangan pengisi acara datang di Zoom. Acara tersebut disambut oleh Bu Ita, dengan tilawah berserta sari tilawah dari beberapa anggota dari ROHIS. Tidak lupa sambutan dari POMG, kepala sekolah, dan kepala BPS. Setelah itu para perserta lomba dan supporter lomba yang bersifat performance mengambil istirahat. Para murid mengikuti acara kembali pada pukul 8.50.

Lomba yang saya ikuti mulai pada pukul 9.00 yaitu Tahfidz Lomba tersebut dilaknsanakan di Zoom kelas 7F. Pada sebelumnya, lomba ini memiliki teknis untuk menyambungkan ayat yang di sebutkan oleh juri, suratnya terdapat surat al mutaffifin, al insyiqaq dan al buruj . Pada waal masuk Zoom terdapat 2 anggota OSIS yang menjelaskan teknis dan syarat lomba Tahfidzkemudian Saya mendapatkan urutan pertama untuk melanjutkan salah satu ayat dari 3 syrat tersebut. Kemudian saya menunggu sampai perlombaan tahfidz tersebut selesai. Selanjutnya saya meninggalkan meeting zoom dan lanjut menonton debat. Saat saya menonton debat, perlombaanny sudah sampai final debat tersebut.di final perlombaan ini terdapat 2 tim yang anggotanya kak revo, kak dieni, kak nayla dan kak kayla. Perlombaannya berlangsung sangat seru, pesertanya berpikir dengan kritis dan topik yang diberikannya juga sangat bagus 



                                Video youtube Final debat SMP Labschool Jakarta


                                    

Video youtube peringatan maulid nabi SMP Labschool Jakarta

Comments

Popular posts from this blog

digital labs

Libur Lebaran

invita