digital labs



                                     Digital labs

Pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2020, diadakan acara digital labs, dialog interaktif dan ceramah umum di Labschool Jakarta. Ceramah umum adalah kegiatan ceramah yang diadakan POMG SMP Labschool Jakarta. Digital labs adalah acara yang membahas hal hal yang berkaitan dengan teknologi. Di tahun ini, digital labs bagi kelas 8 membahas tentang kreativitas digital. Ceramah umum dan digital labs diadakan setiap tahunnya di SMP Labshcool Jakarta. Pemberi materi ialah Firman Ramdhani yang memberi materi tentang sosial media, Deswara Aulia yang memberi materi tentang seni berserta sosial media dan Ninin Musa yang memberi materi tentang dunia perfilman. 

Acara ceramah umum dan digital labs diadakan di platform zoom. Zoom adalah aplikasi yang sangat penting di saat saat pandemi ini untuk belajar, bekerja dan bersosialisasi.Kita juga diberikan vb untuk acara digital labs dan ceramah umum. Pembicara pembicara memberi materi di zoom dan saya berserta teman teman saya menyimak dengan tekun. Ketika pembicara sudah selesai memberikan materi dibukalah sesi tanya jawab. Bagi 7 perserta yang bertanya terbaik akan diberi saldo Gopay atau OVO sebesar 100 ribu rupiah. Saldo Gopay atau OVO diberi setelah acara ceramah umum dan digital labs berakhir, lebih tepatnya di sore hari. 

Acara diawali dengan kegiatan ceramah umum yang pemberi materinya Kak Firman Ramdhani lalu dilanjut dengan kegiatan digital labs yang pemberi materinya Bapak Deswara Aulia dan Ibu Ninin Musa. Materi yang diberikan mereka sangat bermanfaat dan berguna untuk kehidupan sehari hari karena membantu kita menggunakan teknologi. Teknologi di masa seperti ini sangat bermanfaat di kehidupan sehari hari untuk menambah ilmu, belajar, bekerja maupun bersenang senang. 

Keseluruhan pembicara materi digital labs adalah Clevio untuk kelas 7 yang membahas tentang bagaimana cara koding, Ibu Ninin Musa untuk kelas 8 yang membahas tentang dunia perfilman, Bapak Deswara Aulia bagi kelas 8 yang membahas tentang seni dalam beriklan di sosial media, kak Riomanadona bagi kelas 9 tentang bersosial media, dan kak Farid Mufid bagi kelas 9 juga tentang sosial media. Keseluruhan pembicara materi ceramah umum adalah Kak Zahrina Amelia untuk kelas 7, Kak Firman Ramdhani untuk kelas 8 dan Kak Farraas Afiefah untuk kelas 9. 

Menurut saya, materi yang diberikan di acara digital labs dan ceramah umum sangat bermanfaat bagi saya, karena berhubungan dengan teknologi dan dibutuhkan di saat saat pandemi ini. Materinya yang diberikan juga menarik untuk dibahas dan didiskusikan. Saya menyukai materi materi yang diberikan ketiga pembicara pembicara kemarin( bu ninin musa, pakfirman dan pak deswara aulia). dan materi ini bisa membantu kita untuk mengembangkan ilmu teknologi dan sosmed serta cara melakukanya dengan benar.


Dibawah ini merupakan beberapa cuplikan video saat digital labs dan ceramah umum








Berikut Adalah virtual Bacground ceramah umum  dan digital labs

            Virtual Background ceramah umum (Selasa,29 September 2020)


          Virtual Bckground Digital Labs (Selasa,29 September 2020)


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Libur Lebaran

invita